Bentengi Pancasila, Laskar Bela Negara Jombang Akan Dibentuk - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 09 Februari 2017

Bentengi Pancasila, Laskar Bela Negara Jombang Akan Dibentuk


SUARAJOMBANG.net- KH Isrofil Amar, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan membentuk lembaga baru, yaitu 'laskar bela negara'. 
( Kiai Isrofil Amar saat memberikan sambutan di Jombang Beristiqotsah di Polres Jombang )
Lembaga ini dibentuk untuk memperkuat kelembagaan internal NU di Kota Santri ini. Disamping itu kondisi kesatuan bangsa di tanah air dan ideologi Pancasila yang belakangan ini seringkali mendapat gangguan juga menjadi salah satu pertimbangan dibentuknya lembaga tersebut.

"Insyaallah sebentar lagi NU akan membentuk satu organisasi yaitu laskar bela negara," kata Kiai Isrofil saat menghadiri Jombang Beristiqotsah di Polres Jombang,Selasa (7/2/17) Malam.

Kiai Isrofil menjelaskan, dalam struktur organisasi tersebut tersusun dari kepengurusan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan warga nahdliyin di struktur lainnya. "Yang ini kepengurusannya kami susun beserta GP Ansor," jelasnya.

Untuk lebih memperkuat dalam berdirinya organisasi ini, Kiai Isrofil juga akan meminta masukan kepada Bupati Jombang, pihak Polres juga Dandim. "Suatu ketika kami akan menghadap kepada bupati, kepada bapak dandim, kepada bapak Kapolres untuk mohon nasehat bagaimana sebaiknya, jadi NU itu sekali NU tetap NU," tandanya. Namun demikian, hingga saat ini ia belum memastikan kepastian waktu didirikannya organisasi tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar