Ratusan Santri Ikuti Kemah Pelajar dan Santri Kreatif - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 10 Februari 2017

Ratusan Santri Ikuti Kemah Pelajar dan Santri Kreatif



SUARAJOMBANG.net- Untuk menanamkan jiwa sosial dan kreatifitas pelajar santri Jombang terhadap lingkungan bermasyarakat, Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangungan Dan Korp Pelajar Putri IPNU dan IPPNU Jombang menggelar Kemah Pelajar dan Santri Kreatif.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni 10-12 Pebruari 2017 di Bumi Perkemahan Universitas Darul Ulum Jombang tersebut dibuka oleh Drs.Purwanto MKP Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Jombang,Jumat (10/2/17) Siang. Hadir saat pembukaan Ketua PCNU Jombang KH.Isrofil Amar, Ketua GP Ansor Jombang H.Zulfikar D Ikhwanto serta Ketua IPNU dan IPPNU.

Dikatakan M.Yudha Bhakti Ketua Panitia dari Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangungan Dan Korp Pelajar Putri, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membumikan dan melestarikan seni dan kebudayaan Jombang kepada generasi muda.

“Selain itu kegiatan ini untuk mengembangkan potensi diri dan kreaifitas mendorong kemampuan aktualisasi meraih prestasi,”jelasnya. Sedangkan untuk agenda kegiatan, lanjut Yudha akan dibagi menjadi tiga bagian diantaranya kompetisi/games, materi dan bhakti sosial. 

( Drs.Purwanto saat menyematkan Pin tanda Kemah Pelajar dan Santri Kreatif dimulai )
Sedangkan Purwanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan gagasan yang bagus,karena itu adalah bentuk partisipasi dalam pembangunan manusia Indonesia. Oleh karena itu dirinya berharap peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh sungguh.

“Kegiatan yang dimotori oleh IPNU,IPPNU dan NU ini sangat bagus, oleh karena itu mari kita niatkan ibadah, silaturahmi dan menuntut ilmu. Sehingga kegiatan ini akan bermanfaat bagi kita di masa depan,”Kata Purwanto saat memberikan motivasi.

Dari kegiatan ini, Lanjut Purwanto kedepan NU akan memiliki kader yang hebat dan berdaya saing. “20 tahun kedepan kalianlah yang akan menggantikan para pemimpin saat ini, oleh karena itu bekali diri, siapkan moral serta mental untuk menerima tongkat kepemimpinn di masa depan,”Tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar