Satu Satunya Di Indonesia, Program Motor Untuk Tiga Pilar Di Puji Menteri Pertanian RI - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 29 Januari 2017

Satu Satunya Di Indonesia, Program Motor Untuk Tiga Pilar Di Puji Menteri Pertanian RI



 SUARAJOMBANG.net- Saat mengawali sambutan pada peresmian Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) milik Korem 082/CPYJ di Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang Jumat (27/1/17), Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman memuji program sepeda motor yang diberikan kepada 918 Jajaran Tiga Pilar yakni Babinsa (TNI), Bhabinkamtibmas (Polri) dan Kepala Desa.

“Saya tadi dapat informasi dari staff saya, apa benar tiga pilar di Jombang sejumlah 918 Orang ini semua mendapat sepeda motor satu satu, Coba saya ingin mengeceknya,” Kata Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman dengan nada tak percaya.

Pertanyaan langsung dilontarkan kepada para Babinsa (TNI) yang saat itu hadir. “Babinsa.. apa betul anda semua mendapat sepeda motor satu satu ?,”Tanya Amran saat mengawali pertanyaan. Dengan lantang dan gaya khas TNI para bhabinsa ini menjawab dengan lantang. “Siappp..betulll pak menteri”.

Masih tampak belum percaya lantas Menteri asal Makasar ini melanjutkan pertanyaan, kali ini dilontarkan kepada para Bhabinkamtibmas (Polri), “Para Bhabinkamtibmas apa betul anda semua mendapat sepeda motor satu satu ?”. Dengan lantang para babinkamtibmas ini juga langsung menjawab “Betul Pak Menteri”.

“Para Kepala Desa apa juga mendapat motor satu satu?” lanjut Amran, Para Kepala Desa yang hadir pun menjawab “Betul Pak menteri”.

“ Ini Luar biasa Program Pak Bupati Jombang, Ini satu satunya di Indonesia lho. Kalau bisa Pak Bupati, program sepeda motor untuk tiga pilar ini disosialisasikan di seluruh Indonesia,”Pinta Mentan Amran Sulaiman Bupati Nyono yang saat itu juga hadir. 

( Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat memberikan keterangan pers )
Menurut Mentan Amran, jajaran tiga pilar sangat membantu program pemerintah. Seperti di bidang pertanian dalam mendukung upaya swasembada pangan, para tiga pilar ini langsung turun ke lahan pertanian dan langsung berinteraksi dengan para petani.

“Oleh karena itu saya berharap fasilitas yang telah diberikan berupa sepeda motor itu dapat digunakan sebaik baiknya, utamanya untuk membantu masyarakat maupun petani di lahan,”harapnya.

Seperti diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jenderal TNI Mulyono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang, Jumat (26/1/17).

Kunjungan kerja tersebut adalah untuk meresmikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang dibangun oleh Korem 082/CPYJ Mojokerto di Desa Denanyar,Kecamatan/Kabupaten Jombang. Serta untuk meninjau lahan pertanian yang ada di Jombang. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar