Ribuan Siswa Saksikan Pameran Pendidikan Tinggi Di GOR Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 15 Januari 2017

Ribuan Siswa Saksikan Pameran Pendidikan Tinggi Di GOR Jombang




SUARAJOMBANG.net- Pameran Pendidikan tinggi dan Profesi ke IX diKabupaten Jombang kembali dibuka. Pameran yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab.

“Pameran pendidikan tahun ini diikuti sekitar 80 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se Jawa dan bali. Berlangsung selama dua hari tanggal 16-17 Januari,”Jelas Saidun, Selaku Ketua Panitia, Senin (16/1/17).

Pameran pendidikan ini, beber Saidun bertujuan pameran pendidikan ini adalah untuk memberikan informasi tentang Universitas/Perguruan tinggi yang akan menjadi pilihan sekolah usai mereka lulus SMA/SLTA.

Sehingga sejak pagi, ribuan siswa/siswi yang datang dari berbagai sekolah di Jombang ini sudah memadati halaman GOR Merdeka Jombang untuk dapat mencari informasi mengenai sekolah/perguruan tinggi yang menjadi tujuan selepas dari SMU/SLTA.

Wabup Hj.Mundjidah Wahab berharap kedepan pameran yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini terus ditingkatkan mengingat saat ini Indonesia sudah berada di Pasar Bebas Asia atau Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Oleh karena itu,lanjut Wabup Pemda bersama Dinas Pendidikan Jombang terus berupaya dan bekerja keras agar dunia pendidikan memiliki daya saing yang tinggi dan seluruh peserta didik harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang sekarang ini perkembangannya cukup pesat.

“Semoga dengan pameran pendidikan ini, para siswa/siswi tidak salah pilih dalam memilih sekolah lanjutan yang akan menentukan masa depan mereka,”tandas Wabup. (*)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar