PUNCAK FESTIVAL DA'I SE JAWA-BALI DIGELAR DI TEBUIRENG - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 26 Januari 2017

PUNCAK FESTIVAL DA'I SE JAWA-BALI DIGELAR DI TEBUIRENG

TEBUIRENG, SUARAJOMBANG.net - Ribuan santri pondok pesantren Tebuireng Jombang secara bersama melantunkan sholawat selasa (26/1) malam. Hal ini dilakukan dalam rangkaian acara pengajian umum yang digelar sebagai puncak kegiatan festival da'i se-jawa bali 2017. Selain para santri acara ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar terutama unsur muslimat NU. 



Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kumpulan Da'i Tebuireng (Kudaireng) ini digelar salah satunya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Saat sambutan, Pengasuh pondok pesantren tebuireng KH.Sholahudin Wahid mengapresiasi acara yang diikuti oleh sekitar 200 peserta ini. Dirinya berharap kedepan kegiatan ini semakin ditingkatkan.

"Kami berharap semoga dengan adanya festival da'i ini, akan muncul putra-putri kita yang terampil dalam berdakwah dan bisa tampil di level nasional maupun internasional " harapnya.

Sementara, KH.Marzuki Mustamar dari Malang mengajak umat untuk tetap berpegang pada ahulussunnah. "hal ini agar iman kita sah dan lengkap, oleh sebab itu ayo kita tetap NU, tetap ahulussunnah wal jamaah.nderek kyai,nderek habaib yang ilmunya bersambung pada nabi, baik melalui sahabat maupun ahlul bait,"dawuhnya.

Hadirin juga dibuat terhanyut dalam suasana tawa pada ceramah KH. Abdul latif bajuri yang tampil sebagai pembicara kedua malam itu. Ribuan santri dan masyarakat ini memadati halaman belakang masjid pondok tebuireng sebagai panggung utama,serta halaman makam masyayikh dan serambi masjid pondok tebuireng.(aan/Nitizen)