Pameran Pendidikan Tinggi Jombang, Begini Suasananya - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 15 Januari 2017

Pameran Pendidikan Tinggi Jombang, Begini Suasananya


SUARAJOMBANG.net- Suasana di GOR MERDEKA Jombang hari ini (Senin/16/1/2017) tidak seperti biasanya. Kali ini terlihat ramai oleh pengunjung yang didominasi kalangan pelajar setingkat SMA/SLTA.

Tujuan para pelajar ini adalah untuk menyaksikan Pameran Pendidikan Tinggi Dan Pendidikan Profesi yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Jombang. Mereka ingin mencari informasi tentang perguruan tinggi atau universitas yang akan menjadi tujuan belajar mereka selepas lulus SMA/SLTA.

Suasana terlihat semakin ramai saat Wakil Bupati Jombang, Hj.Munjidah Wahab tiba. Begitu turun dari Mobilnya, ribuan siswa ini langsung menyambutnya satu persatu siswa/siswi disalami.

Kehadiran Wakil Bupati diacara ini adalah untuk membuka pameran yang akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16-17 Januari. Dihadapan Para siswa, Wabup Hj.Mundjidah memberikan motivasi agar seluruh sisa/siswi mampu berfikir cerdas dan berakhlaqul karimah.

Saat sambutan, Saidun Selaku Ketua Panitia acara mengajak semua pengunjung pameran untuk aktif dan cerdas dalam memilih Perguruan Tinggi mana yang akan dipilih tidak menyesal kedepannya.

Tahun ini Pameran Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Profesi memasuki tahun kesembilan. Dan diikuti sekitar 80 Perguruan Tinggi se- Jawa dan Bali. Sedangkan untuk tema pameran ini adalah “Raih prestasi dan wujudkan karya nyata demi jombang sejahtera untuk semua”.’

Sosialisasi dan promosi serta tawaran dari berbagai Perguruan Tinggi yang menjadi peserta pada pameran ini menjadi tontonan yang tidak biasa bagi para pengunjung karena memang kebanyakan pengunjung yang acara pameran kali ini adalah siswa-siswi SMA se- Jombang.

Kampus besar seperti Universitas Airlangga, Universitas Negri Jember, bahkan Universitas Indonesia juga turut berpartisipasi dalam acara pameran yang diselenggarakan rutin tiap tahun ini.

Tidak hanya itu, Fokus para pengunjung tidak hanya tertuju pada Perguruan Tinggi Umum ternama saja, namun Universitas berbasis pesantren juga tak lepas dari bidikan para pengunjung, UNHASY Tebuireng menjadi salah satu peserta pameran yang menjadi tujuan para pengunjung karena memang Universitas Hasyim Asyari Tebuireng selain menawarkan Pendidikan umum juga kental dengan pendidikan pesantrenya yang memberi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pameran pada hari ini. (Alam) 

(Wabup Hj.Mundjidah saat mengunjungi stand Kampus UNHASY)

Penulis  : Alam,Mahasiswa UNHASY
 Editor  :  SUARAJOMBANG.net




Tidak ada komentar:

Posting Komentar