Ketua TP-PKK Jombang,Kinerja PKK Jombang Tahun 2017 Harus Meningkat - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 06 Januari 2017

Ketua TP-PKK Jombang,Kinerja PKK Jombang Tahun 2017 Harus Meningkat




SUARAJOMBANG.net - Memasuki Tahun 2017 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Kabupaten Kabupaten Jombang langsung tancap gas yakni dengan menggelar rapat inti PKK awal tahun yang dihadiri 3 orang perwakilan masing masing Pokja.

Rapat dengan agenda untuk mengevaluasi program sepanjang Tahun 2016 sekaligus membahas program Tahun 2017 tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Jombang Hj.Tjaturina Yuliastuti Wihandoko.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Jombang yang telah melaksanakan program kerja di Tahun 2016 dengan baik. Saya berharap di tahun 2017 harus jauh lebih baik,”Tutur Hj.Tjaturina Yuliastuti saat membuka rapat, Kamis (05/01/2017).

Pertemuan rapat inti awal tahun ini menjadi ajang evaluasi terhadap hal-hal yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK selama ini. Selain itu juga melakukan penilaian diri, apakah ada keberhasilan atau kemajuan program maupun kegiatan PKK. Selanjutnya, merumuskan strategi dan langkah-langkah tindak lanjutnya dalam bentuk rencana kerja tahunan kedepan.

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam pola penganggaran yang berbasis program, maka Tim Penggerak PKK juga dituntut untuk melakukan penyesuaian, antara lain perlunya menetapkan dan melaksanakan Program Unggulan yang akan menjadi ciri khas Gerakan PKK.

Dihadapan peserta rapat, Hj.Tjaturina Yuliastuti berpesan agar pengurus maupun kader PKK tidak lelah untuk selalu menimba ilmu, karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut kita untuk selalu menyesuaikannya.

Keberadaan gerakan PKK,Lanjutnya tidak hanya terletak pada kekuatan kelembagaannya saja, tetapi juga harus diimbangi dengan kualitas program-programnya.

“TP PKK harus makin solid dan kaya inovasi. Kita utamakan kualitas program berdasarkan program unggulan. Karena pada hakekatnya program adalah hal yang terus bergerak, terus berkembang dinamis sesuai dengan tuntutan dan situasi yang ada,”Pesan Istri Bupati Jombang ini. (*)