Keren! Bupati Yang Satu ini Pilih Avanza Untuk Kendaraan Dinasnya - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 12 Januari 2017

Keren! Bupati Yang Satu ini Pilih Avanza Untuk Kendaraan Dinasnya





SUARAJOMBANG.net- Mungkin sering kita lihat di berita bagaimana kegaduhan para pejabat daerah dalam hal Mobil Kedinasan terutama kepada daerah. Namun beda dengan Bupati yang satu ini, ia lebih memilih Avanza sebagai mobil dinasnya.

“Kalau pakai mobil ini saya lebih bisa mengetahui situasi dan kondisi jalanan saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang. Goyangannya kan lebih terasa,” ujar Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko pada SUARAJOMBANG.net sambil tertawa ringan,(13/1/17).

Tunggangan sederhana berpelat merah S 1 WP itu memang baru sekitar sebulan ini dikendarainya namun ia mengaku merasa lebih nyaman dan lincah saat harus blusukan perkampungan. Termasuk, lanjut Bupati Nyono, saat sidak ke desa desa, atau bertemu warga pun bisa santai.

“Tidak ada jarak dengan warga. Warga juga merasa enak saat bertemu dengan saya, dan sebaliknya. Bahkan terkadang warga tidak tahu kalau itu bupati,” ungkap Bupati Nyono yang juga sebagai Ketua Golkar Jatim tersebut.

Dari segi bahan bakar, imbuh Bupati Nyono juga hemat.“Mobilnya lebih lincah. Lebih irit penggunaan bahan bakarnya, jadi bisa untuk penghematan pengeluaran bahan bakar,” imbuhnya.

Menurut orang nomor Satu Di Kabupaten Jombang ini, mobil dinas itu bukan hanya untuk pamer dan gaya-gayaan. “Avanza yang saya pakai ini untuk solidaritas, rata-rata unit mobil dinas di Pemkab Jombang adalah Inova dan Avanza. Yang kedua kalau hanya untuk kegiatan dalam daerah avanza ini cukup,” terang Bupati.

Sedangkan, Amin sopir pribadi Bupati Nyono mengatakan sejak sebulan ini Bupati Nyono selalu meminta menggunakan Mobil jenis Toyota Avanza itu. Meskipun lanjut Amin ada dua mobil dinas Bupati yakni jenis Fortuner dan sedan Camry.

“kalau dinas ke luar kota biasanya pakai yang fortuner atau sedan, namun kalau hanya sehari hari di Jombang saja, bapak lebih nyaman dengan avanza, lebih lincah katanya,” beber Amin.(*)

( Sederhana, Mobil Dinas Bupati Jombang )