Kabupaten Jombang Raih IRSA AWARD 2016 - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 28 Januari 2017

Kabupaten Jombang Raih IRSA AWARD 2016


SUARAJOMBANG.net- Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang menerima penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) Award 2016 yakni termasuk dalam 10 Kota/Kabupaten Terbaik untuk kategori Kabupaten dengan jumlah penduduk diatas 1 Juta.

Indonesia Road Safety Award atau yang dikenal dengan IRSA ini digelar oleh Adira Insurance (PT Asuransi Adira Dinamika) bekerjasama dengan Majalah SWA. Dan tahun ini adalah untuk ke-empat kalinya digelar (sejak Tahun 2011).

Program penghargaan kepada Kota/Kabupaten terbaik dalam tata kelola keselamatan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan kepada pemerintah Kota/Kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya.

“Alhamdulillah, tahun 2016 kami menerima IRSA Award,” Beber Imam Sudjianto Kadishub Jombang,(28/1/17).

Dijelaskan Imam, penilaian IRSA mengacu pada atribut lima pilar yang terdapat dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNK) yang terdiri dari manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.
“cara penilaiannya, tim penilai IRSA sendiri yang melakukan penilaian secara diam diam atau siluman. Jadi tanpa ada keterlibatan pihak manapun,”jelasnya. (*)