Jombang Bersholawat Jelang Pergantian Tahun - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 05 Januari 2017

Jombang Bersholawat Jelang Pergantian Tahun


SUARAJOMBANG.net -Jelang pergantian tahun dari 2016 ke tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Jombang yang dipimpin oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan Hj. Mundjidah Wahab Wakil Bupati, sarat dengan kegiatan religius. Berdoa dan berbagi mewarnai detik detik pergantian tahun Masehi tersebut.

Setelah sehari sebelumnya (29/12)ribuan kaum duafa penyandang disabilitas berdoa bersama untuk keselamatan, keamanan, kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat dan para pemimpin di Kabupaten Jombang bersama para tokoh lintas agama, selanjutnya pada malam tahun baru (31/12/2016) ribuan umat muslim di Pendopo Kabupaten Jombang bersholawat bersama jamaah sholawat seribu rebana.

Hadir Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang didampingi Istri Hj.Tjaturina Wihandoko, Wabup Hj.Mundjidah Wahab. Selain itu Jajaran Forkopimda juga hadir bersama istri, serta Kepala SKPD dan Pengurus PKK Kabupaten Jombang.

Acara diawali dengan penampilan grup qasidah Bhayangkari Polres Jombang. Bupati Nyono Suharli mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, disaat yang lain merayakan tahun baru dengan hura-hura dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat namun di Pendopo justru diadakan sholawatan.

"Saya bangga, karena setiap pergantian tahun dipendopo ini selalu kita isi dengan kegiatan positif. Malam ini selain kita akan bersholawat untuk Rasulullah Muhammad SAW, kita juga melakukan doa bersama untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jombang" tuturnya.

Tahun sebelumnya di pendopo Kabupaten Jombang, malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan lomba Al Banjari, serta doa bersama lintas agama.

Namun malam ini, jamaah yang hadir dengan berpakaian mayoritas putih tersebut melantunkan sholawat Nabi. Lantunan Sholawat yang diiringi dengan suara rebana yang dimainkan dengan kompak oleh ratusan jamiyah tersebut dikumandangkan tanpa henti sejak pukul 20.00 WIB hingga jelang detik detik pergantian tahun.

Sedangkan untuk menandai puncak malam pergantian tahun dari tahun 2016 menuju tahun baru 2017 tepat Pukul 00.00 WIB, didepan area Pendopo Kabupaten Jombang panitia menyalakan kembang api yang disaksikan oleh seluruh masyarakat yang memenuhi alon alon Jombang, dan para jamaah dan tamu yang ada di Pendopo Kabupaten Jombang.

Setelah dihitung mundur oleh Bupati Nyono Suharli, ribuan kembang api mulai melesat dilangit dengan pancaran aneka warna warni yang indah. Sorak sorai ribuan warga yang menyaksikan bergemuruh seiring ribuan kembang api yang menghiasi langit atas pendopo.

Suasana hangat, akrab dan kompak sangat terasa dan terlihat antara Bupati dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD Jombang. Pun demikian dengan para istri mereka. Mereka saling bersalaman, berpelukan dan saling mendoakan agar tahun 2017, didalam mengemban amanah rakyat dapat dilaksanakan dengan jauh lebih baik, semoga kesehatan, kesuksesan, keberkahan dan ridho Allah SWT senantiasa mengiringi pengabdian mereka bagi keluarga, bangsa dan Negara tercinta. Selamat Tahun Baru 2017.