Innalilahi, Penjaga gawang kakak kandung Kiper Timnas Tutup Usia - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 10 Januari 2017

Innalilahi, Penjaga gawang kakak kandung Kiper Timnas Tutup Usia





SUARAJOMBANG.net- Sepakbola Indonesia kembali dirundung duka dengan kehilangan salah satu sosok penjaga gawang veteran, Achmad Kurniawan , pada usia 37 tahun.

Achmad Kurniawan dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang pada 29 Desember 2016 karena sakit asam lambung akut dan serangan jantung.

Setelah sempat dinyatakan melewati masa kritisnya dari serangan jantung, Ahmad Kurniawan, kiper senior Arema akhirnya tutup usia.

"Innalillahi wainailahi rojiu selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47," tulis Hamka Hamzah, di akun twitternya, Selasa (10/1).

Pemain yang membela Arema FC itu merupakan kakak kandung dari kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Penjaga gawang dengan julukan AK47, lahir di Jakarta, 31 Oktober 1979.

Dalam kariernya, ia malang melintang membela beberapa klub Tanah Air seperti Persita Tangerang -- yang merupakan klub profesional pertamanya, Arema, Persik Kediri hingga Semen Padang.

Kondisi kesehatan Achmad memang sudah tak stabil sejak akhir tahun 2016 di mana ia harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Ia didiagnosis mengidap gangguan jantung dan darah.

Pada musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu, Achmad kembali jadi andalan Arema karena ketiadaan Meiga yang membela timnas. Ia mengemas 16 penampilan dan tampil impresif. (*)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar