Ikuti Pelantikan Di Surabaya, Rombongan Pengurus PAN Jombang Dilepas Bupati - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 21 Januari 2017

Ikuti Pelantikan Di Surabaya, Rombongan Pengurus PAN Jombang Dilepas Bupati

SUARAJOMBANG.com- Diiringi Shalawat Badar berulang-ulang, seratusan rombongan pengurus DPD dan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Jombang diberangkatkan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dari pelataran pendopo pemkab Jombang, Minggu (22/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

( Dilepas Bupati Jombang, Pakai udeng Jombangan Rombongan Pengurus PAN Jombang saat berangkat ke Surabaya untuk mengikuti pelantikan / Photo;Jalal )
Rombongan tokoh masyarakat Jombang beratribut serba biru dan mengenakan udeng khas Jombangan itu hendak menuju Grand City Convex Surabaya selanjutnya bergabung dengan 1.700-an pengurus DPD PAN se-Jatim untuk mengikuti prosesi pelantikan.

Pengukuhan itu akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. ’’Shalawat Badar yang kami lantunkan ini bermakna jika pengurus PAN di tingkat kabupaten dan kecamatan siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten untuk bersama-sama bergotong royong,’’ kata Ketua DPD PAN Jombang 2015-2020, H.Saichu SE.

Diantara rombongan yang dilepas oleh Nyono Suharli itu antara lain mantan Pjs. Bupati Jombang, Drs. H. Ali Fikri; Direktur RS BKIA Muslimat Jombang, dr Suparmin SpOG, pengusaha property HM. Fauzi Bafakih, pengusaha polowijo H. Rokhani, Ustad Mahmud Fauzi, Lc serta anggota DPRD Jombang, H. Irwan Prakoso dan H. Dukha.

’’Pemakaian udeng khas Jombang yang kami padukan dengan seragam biru merupakan bukti komitmen PAN dalam melestarikan identitas budaya Jombang,’’ papar Saichu, anggota Komisi B DPRD Jombang.

Sebelum memberangkatkan rombongan, Bupati Nyono yang juga Ketua DPD Golkar Jatim mengatakan bahwa pemberangkatan rombongan tersebut membuktikan makin intensifnya komunikasi antara PAN dan Golkar di Jombang. Tujuannya adalah untuk mewujudkan Jombang Sejahtera Untuk Semua. Nyono lantas menyebut parikan : Manuk glatik cucuke kuning, mari kerjone tambah sering-sering.

"Banyak problem di masyarakat Jombang yang akan mampu diselesaikan dengan sinergi antara PAN dan Golkar hingga ke tingkat RT,"katanya.

Bupati Nyono mencontohkan perlunya kader PAN di tingkat RT untuk bersinergi serta bergotong royong dengan pengurus RT dan PKK dalam melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN. Sebab, pemerintah mengalami hambatan keterbatasan personel dan anggaran.

"Dengan begini ,maka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bisa makin ditingkatkan,"pungkasnya. (*)