Haul Gus Dur Ke 7,Dua Kawan Dekat Gus Dur Dikabarkan Akan Hadir - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 06 Januari 2017

Haul Gus Dur Ke 7,Dua Kawan Dekat Gus Dur Dikabarkan Akan Hadir



SUARAJOMBANG.net - Puncak peringatan Haul ke-7 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang akan digelar pada Sabtu, (7/1/2017) malam nanti , di Kompleks Maqbaroh Pesantren Tebuireng, Jombang, dijadwalkan akan dihadiri dua kawan dekat Gus Dur.

Dua orang itu masing-masing mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Lebanon Abdullah Syarwani dan cendekiawan muslim Habib Chirzin.

"Beliau berdua akan mendapat kehormatan untuk menyampaikan sambutan, semacam testimoni tentang pertemanannya dengan Gus Dur," ujar Ketua Panitia Peringatan Haul ke-7 Gus Dur Ustadz Iskandar. Dua kawan dekat Gus Dur ini dijadwalkan memberikan testimoni dalam acara tersebut.

Sedangkan ceramah agama, lanjut Iskandar, akan disampaikan oleh KH Sanusi Baco, mantan Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan yang merupakan teman akrab Gus Dur selama belajar di Universitas Al-Azhar Mesir. "Dari keluarga Gus Dur akan hadir Ibu Nyai Hj. Sinta Nuriyah," sambungnya.

Ustadz Iskandar merinci, puncak acara haul tersebut dimulai sekitar pukul 19.00 WIB atau selepas isya' dan akan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Namun demikian, pada Sabtu (7/1/2017) pagi, rangkaian acara sudah dimulai. Yakni diawali dengan khataman Qur'an yang dilaksanakan oleh santri Madrasatul Qur'an (MQ) Tebuireng.

Setelah khataman Qur'an, siang harinya diisi oleh penampilan grup Seribu Rebana Jombang dan Kumpulan Banjari Santri Tebuireng (Kuba Ireng).

"Kegiatan khataman Qur'an dilaksanakan di Kompleks Maqbaroh (makam), sedangkan penampilan grup Seribu Rebana dan Kubah Ireng akan digelar di masjid," pungkasnya. (*)