Haul Gus Dur Ke 7,Dibanjiri Ribuan Warga Nahdliyin - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 07 Januari 2017

Haul Gus Dur Ke 7,Dibanjiri Ribuan Warga Nahdliyin




SUARAJOMBANG.net - Ribuan warga nahdliyin dari berbagai daerah menghadiri Haul KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) Ke 7 yang digelar di Ponpes Tebuireng, Cukir Kecamatan Diwek, Sabtu (7/1/16) malam.

Warga yang tidak bisa mendekati panggung utama, terpaksa hanya bisa melihat jalannya acara melalui layar lebar yang dipasang di halaman pondok, bahkan di jalan raya depan pondok.

Haul ke 7 Mantan Presiden RI ke 4 ini, dihadiri antara lain Putri Gus Dur Yeni Wahid, KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) didampingi isterinya, Nyai Hj. Farida.

Dua kawan dekat Gus Dur yakni mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Lebanon Abdullah Syarwani dan cendekiawan muslim Habib Chirzin. Keduanya menberikan testimoni selama bersama Gus Dur.

Dalam deretan tamu undangan, tampak hadir perwakilan Konsulat Jenderal Amerika, Jepang dan Cina. Hadir juga Wakil Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab.

Sedangkan Istri Gus Dur, Hj.Shinta Nuriyah pada kesempatan ini berhalangan hadir. "Mohon maaf Ibu Shinta Nuriyah berhalangan hadir karena sakit," tutur Yenny Wahid yang menggantikan Sang ibu memberikan sambutan atas nama keluarga.

Acara Haul Gus Dur, ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Sanusi Baco, mantan Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan yang merupakan teman akrab Gus Dur selama belajar di Universitas Al-Azhar Mesir. (Jd)