Gedung Kantor Bappeda Jombang Diresmikan Bupati Nyono - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 12 Januari 2017

Gedung Kantor Bappeda Jombang Diresmikan Bupati Nyono






"Angan angan master plan pembangunan gedung Bappeda sebenarnya sudah ada sejak 2011, namun baru terealisasi di tahun anggaran 2015 di kepemimpinan Nyono- Mundjidah,”Jelas Kepala PU Cipta karya"

SUARAJOMBANG.net- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jombang kini mempunyai gedung sendiri. Hal ini setelah Bupati Jombang,Nyono Suharli Wihandoko akhirnya meresmikan gedung baru kantor, Jumat (13/1/17) pagi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan pemotongan rangkaian melati.

Saat meresmikan gedung baru yang berada di Jalan Wahid Hasyim (Selatan Kantor Pemkab) tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab, Sekda Ita Triwibawati. Seluruh Pejabat/Kepala SKPD Pemkab Jombang hadir saat peresmian. Bahkan para mantan Kepala Bappeda juga tampak hadir, diantaranya H.Mastur Baidlowi, Suharto, Bambang Santoso dan H.Munif Kusnan.

Usai meresmikan, Bupati Nyono Suharli berharap gedung tersebut dapat bermanfaat utamanya dalam meningkatkan kinerja maupun pelayanan koordinasi kepada SKPD dalam penyelenggaraan perencanaan pembangunan daerah.

“Kinerja aparatur Pemkab Jombang tiap tahun selalu meningkat, semoga dengan adanya gedung baru Bappeda ini, kinerja semakin meningkat. Utamanya dalam hal koordinasi dengan SKPD,”harap bupati. 
Pembangunan gedung Bappeda ini dilakukan melalui dua tahap yakni tahap pembangunan gedung. Yang kedua pembangunan interior dan sarana dan prasarana penunjang.

Sedangkan pelaksana Pembangunan gedung dilaksanakan oleh Dinas PU Cipta Karya tata Ruang, Kebersihan Dan Pertamanan. Hal ini dikarenakan mulai terbentuknya organisasi Bappeda sampai tahun 2014 belum memiliki aset baik berupa tanah maupun gedung

“Sehingga berdasarkan ketentuan maka Dinas PU Cipta Karya selaku penyelenggara bangunan gedung negara memiliki kewajiban untuk menyediakan dan membangun gedung pemerintahan. Setelah ini secara kepemilikan aset baik tanah maupun bangunan selanjutnya diserahkan kepada Bappeda,”Tandas Yudi Adriyanto Kepala Dinas PU Cipta Karya tata Ruang, Kebersihan Dan Pertamanan Jombang.

Lebih lanjut, Yudi Adriyanto mengatakan pertimbangan pembangunan gedung Bappeda dilaksanakan oleh PU Cipta Karya karena tanah yang digunakan untuk pembangunan gedung merupakan aset pemerintah daerah.

“Sehingga berdasarkan ketentuan maka Dinas PU Cipta Karya selaku penyelenggara bangunan gedung negara memiliki kewajiban untuk menyediakan dan membangun gedung pemerintahan. Setelah ini secara kepemilikan aset baik tanah maupun bangunan selanjutnya diserahkan kepada bappeda,”Tandasnya. (Jod)