Doa Kaum Duafa Penyandang Disabilitas Untuk Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 05 Januari 2017

Doa Kaum Duafa Penyandang Disabilitas Untuk Jombang


SUARAJOMBANG.net - Ribuan kaum duafa penyandang disabilitas dari 306 desa/kelurahan di Kabupaten Jombang berdoa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2017 dipimpin oleh para tokoh lintas agama di pendopo Pemkab Jombang,pada (29/12/2016). Mereka berdoa bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua DPRD kabupaten Jombang beserta istri, yakni Ketua TP PKK Kabupaten Jombang beserta pengurus, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa.

Sebelumnya acara diawali dengan istighosah yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Jombang, KH. Cholil Dahlan dan mendengarkan tauzia dari KH. Imam Haromain, M.Si., Pengasuh Asrama Sunan Ampel Putra Pon. Pes. Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang. Dalam tauzianya, mengajak masyarakat Kabupaten Jombang mengevaluasi diri, dan berusaha untuk menjadi lebih baik ditahun 2017.
Kegiatan doa bersama lintas agama jelang pergantian tahun menjadi agenda tahunan. Seluruh pemuka agama yakni Islam, Budha, Hindu, Konghucu, Katolik dan Protestan secara bergantian memimpin doa

Selain melakukan doa bersama menyambut datangnya tahun 2017, kaum duafa penyandang disbilitas yang dengan khusuk berdoa tersebut, juga menerima bantuan pakaet sembako dari pemerintah Kabupaten Jombang. Penyerahan diawali oleh Bupati dan diikuti oleh Wakil Bupati Forkopimda, ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jombang dan para pemuka lintas agama.

Sebanyak 4.248 penyandang disabilitas dari seluruh desa dari 21 kecamatan hadir dan didampingi oleh kepala desa masing-masing. Paket sembako berisikan 5 kilogram beras, 1 kilogram gula dan 1 liter minyak goreng.


Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para duafa penyandang disabilitas yang telah mendoakan Kabupaten Jombang dan aparaturnya agar dapat lebih amanah didalam memimpin Kabupaten Jombang, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, diberikan keselamatan dunia akherat, sehat dan sejahtera masyarakatnya. Demikian juga kepada masyarakat Kabupaten Jombang juga didoakan agar diberikan kesehatan, kelancaran dan kemudahan didalam bekerja, hidup aman, damai, tentram, barokah dan sejahtera kehudupannya.

“Semoga sembako yang telah diserahkan menjadi sembako yang manfaat dan barokah”, pungkas Bupati Jombang.