Di Jombang, Tiga Kopral Dapat Reward Naik Pangkat Instan Jadi Sersan - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 27 Januari 2017

Di Jombang, Tiga Kopral Dapat Reward Naik Pangkat Instan Jadi Sersan

SUARAJOMBANG.net- Beruntung sekali nasib tiga orang kopral ini, mereka akan naik pangkat pangkat menjadi sersan secara instan. Mereka adalah, Kopral Sugiyanto salah satu Anggota Babinsa, dan Kopral Kepala Ryan Anggoro anggota Bhabinsa Koramil Sumobito Kodim 0814/Jombang. Serta Kopral Kepala Suhadak anggota Denhubren 082 Mojokerto.

( Menteri Pertanian bersama tiga Kopral yang dapat reward naik pangkat jadi sersan atas dedikasinya membantu petani)
“Kalian akan dinaikkan menjadi sersan. Ini berkat kerja keras kalian sebagai prajurit yang mampu melayani masyarakat,” ujar KASAD Jenderal TNI Mulyono, saat merangkul ketiganya dalam acara peresmian SP3T Denanyar, Jumat (27/1/2017).

Bukan tanpa alasan, ketiga kopral itu mendapat hadiah kenaikan pangkat secara instan. Menurut Jenderal Mulyono pemberian kenaikan pengkat secara instan tersebut, karena para Babinsa yang berpangkat kopral banyak bekerja dengan baik.

"Sedikit sedikit babinsa, ada masalah di masyarakat babinsa, ada maling ayam lapor babinsa, urusan anak nakal babinsa, pokoknya hebat ini babinsa," katanya bangga.

Maka dari itu, lanjutnya mereka pantas diberikan apresiasi dan juga reward. Itu bagian dari untuk memotivasi prajurit untuk bisa bekerja dengan baik.

"Mereka telah mengawal petani dengan baik, mereka banyak bekerja dengan baik. Saya bukan apa apa tanpa mereka, Maka dari itu, lanjutnya mereka pantas diberikan apresiasi dan juga reward," tegas Jenderal Mulyono.

Keberuntungan ketiga Kopral ini tidak berhenti sampai disitu, atas kesungguhannya dalam membantu petani mereka juga mendapat bantuan traktor roda empat dari Menteri Pertanian RI.

"Nanti kalau mau menyewakan traktornya, saya minta harus separo dari harga sewa dipasaran agar petani lain juga terbantu dari traktor itu," pinta Mentan Amran kepada ketiga kopral tersebut.

Soal Kenaikan pangkat terhadap seluruh Babinsa ini diungkapkan Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Seperti kenaikan pangkat yang diberikan kepada ketiga Anggota TNI. Diantaranya, dua anggota yang berdinas di Kodim z/Jombang, dan 1 Anggota TNI yang berdinas di Korem 082 Mojokerto.

Tahun ini sebanyak 3.000 TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) berpangkat Kopral di seluruh Indonesia yang dinaikkan pangkatnya menjadi Sersan. Sesangkan tahun lalu ada 2500 anggota.

Seperti diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jenderal TNI Mulyono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang, Jumat (26/1/17).

Kunjungan kerja tersebut adalah untuk meresmikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang dibangun oleh Korem 082/CPYJ Mojokerto di Desa Denanyar,Kecamatan/Kabupaten Jombang. Serta untuk meninjau lahan pertanian yang ada di Jombang. (*)