Bersama Warga Japanan Bupati Nyono Tanam Ribuan Pohon - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 19 Januari 2017

Bersama Warga Japanan Bupati Nyono Tanam Ribuan Pohon



SUARAJOMBANG.net- Bersama Warga dan para pelajar Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko tanam 5 Ribu pohon. Lokasi penanaman pohon dipusatkan di Wana Wisata Sumberboto yakni sepanjang jalan masuk hingga area wisata yang terkenal dengan pemandiannya tersebut.

“Semoga pohon pohon yang ditanam disini nantinya bisa mencegah adanya erosi apabila musim penghujan, sehingga menghindarkan masyarakat sekitar dari musibah longsor,”harap Bupati Nyono usai menanam Pohon Mahoni, Jumat (20/1/17) pagi. Sumberboto, menurut Bupati Nyono termasuk dataran tinggi , oleh sebab itu sangat tepat apabila penanaman pohon dilakukan dilokasi tersebut.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan pagi itu dibuka dengan acara Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta yakni warga dan pelajar setempat, yang diberangkatkan oleh Bupati Nyono yang didampingi Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab. Selain jalan sehat dan menanam ribuan pohon, Bupati dan Wabup juga menyempatkan untuk menebar ikan koi di sebuah kolam yakni Sendang Pangkat.

Bupati Nyono berharap kegiatan tanam pohon yang di lakukan di Desa japanan tersebut dapat diikuti desa yang lain. Karena menurutnya pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan. “kalau di Japanan saja ditanam lima ribu pohon, se Kabupaten Jombang ada 306 Desa anda bisa menghitung berapa juta pohon yang tertanam, itu akan sangat bermanfaat bagi anak cucu kita kelak,”harap Bupati.

Samsun,Camat Mojowarno mengatakan sebelumnya warga Japanan sudah mengawali menanam ribuan pohon, tidak hanya pohon peneduh seperti pohon mahoni warga juga menanam pohon yang dapat menghasilkan seperti pohon belimbing. “Di Mojowarno belimbing sudah dibudidayakan, jadi agar bermanfaat dari sisi ekonomis , warga juga menanam ribuan pohon belimbing,”ungkapnya. (Jodi)

( Tidak hanya tanam pohon, Bupati Nyono bersama Wabup Dan Camat Mojowarno menebar bibit Ikan Koi di Sendang Pangkat)