Bersama Warga, Camat Diwek Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 21 Januari 2017

Bersama Warga, Camat Diwek Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk


Diwek, SUARAJOMBANG.net- Tak ingin kejadian seperti tahun lalu terulang yakni saat korban Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Diwek berjatuhan bahkan saat itu Kecamatan Diwek termasuk salah satu Endemie DBD, Camat Diwek Ahmad Iskaq memimpin langsung kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di sejumlah desa diwilayahnya, Jumat (20/1/17).

"Ini adalah upaya preventif kami untuk menghindari penyakit demam berdarah,"kata Iskaq.

Wilayah pertama yang disasar adalah Desa Watugaluh. Bersama dengan Kepala Desa Watugaluh Arif Afandi dan warga Setempat, Camat Iskaq bersama jajaran Forkopimka Diwek tampak ikut bekerja bhakti.
 

Tidak hanya itu kamar mandi warga juga tak luput dari pantauan, hal ini untuk memastikan tidak adanya jentik nyamuk penyebar penyakit DBD.

"Kalau ada jentik, warga langsung saya minta untuk mengurasnya, selain itu warga juga kita himbau untuk menguras bak mandi secara rutin," tutur Camat Iskhak usai memantau jentik di salah satu rumah warga.

Usai dari Desa Watugaluh, sasaran berikutnya ada Desa Brambang. Di desa ini tidak hanya lingkungan warga, namun lingkungan sekolah pun juga menjadi perhatian serius. Bersama dengan pihak puskesmas Brambang, Camat Iskaq memberikan sosialisasi tentang PSN dan DBD di sejumlah sekolah di Desa tersebut.

"Anak anak sekolah sangat rentan terhadap penyakit DBD oleh karena itu kita beri sosialisasi di lingkungan sekolah tentang pentingnya menjaga kebersihan," tukasnya.

Camat Iskaq menandaskan, Kegiatan Jumat bersih semacam itu akan terus dilakukan secara rutin di Kecamatan Diwek, hal ini selain untuk menekan penyebaran DBD, agar masyarakat Diwek peduli terhadap kebersihan lingkungan. (*)

( Tidak hanya diajak kerja bhakti, warga juga diberi sosialisasi terkait Pemberantasan sarang nyamuk )