Bersama KASAD TNI, Menteri Pertanian RI Resmikan SP3T Denanyar - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 26 Januari 2017

Bersama KASAD TNI, Menteri Pertanian RI Resmikan SP3T Denanyar


SUARAJOMBANG.net-   Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI, Jenderal TNI Mulyono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang, Jumat (26/1/17).
( KASAD TNI Jenderal Mulyono, Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko (Batik Kuning) saat menuju Lokasi Peresmian SP3T)

Kunjungan kerja tersebut adalah untuk meresmikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang dibangun oleh Korem 082/CPYJ Mojokerto di Desa Denanyar,Kecamatan/Kabupaten Jombang. Serta untuk meninjau lahan pertanian yang ada di Jombang. 

Begitu turun dari heli, Rombongan Mentan dan KASAD langsung disambut Pangdam V Brawijaya, Danrem 082/CPYJ, Bupati Jombang dan Jajaran Forkopimda Jombang. Selanjutnya rombongan melakukan transit di Pendopo Kabupaten sebelum menuju lokasi SP3T yang akan diresmikan.

Tampak saat peresmian SP3T, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertanian RI serta Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan Danrem 082 /CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo. Selain itu Dandim seluruh Indonesia juga tampak hadir.

Dikatakan Danrem 082 /CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, SP3T yang dibangun tersebut bertujuan untuk mendukung upaya mensukseskan program pemerintah di daerah dalam rangka mewujudkan Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional, khususnya di wilayah Korem 082/CPYJ. “pelaksanaan pembangunannya dilaksanakan melalui kerja sama antara TNI AD dengan pihak lain yang merupakan bagian dari komponen bangsa yang ada di wilayah,”jelasnya.

SP3T yang bangun di Eks Yonif 503 Denanyar, tersebut terdiri dari gudang, tempat produksi dan tempat pengeringan serta penggilingan padi. Selain itu juga dilengkapi dengan mesin open pengering padi dan mesin penggilingan. Selain fasilitas tersebut, SP3T di Denanyar ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang Serba Guna dan Mess Karyawan. (*)

 
( Disaksikan Anggota DPR RI, Bupati Jombang Dan Menteri Pertanian, KASAD Jenderal TNI Mulyono menandatangani Prasasti SP3T Denanyar )



Buka Video Streamingnya,